Minggu, 27 Mei 2012

TIPS PENGHILANG JENUH DALAM PEKERJAAN

Mungkin di suatu masa kita merasa jenuh dengan yang namanya rutinitas pekerjaan yang monoton dan terasa tiap hari cuma begitu-begitu saja dan membuat kita mulai tidak nyaman buat bekerja dan membuat kita ingin keluar.Bagaimana cara kita buat agar kita merasa nyaman?bagaimana biar kita agar tidak jenuh?
Ya !!!!! kita harus membuat suasan yang menyenangkan ditempat kita bekerja,perbanyaklah kita untuk tertawa ,karena saaat tertawa tubuh lebih banyak menyerap oksigen,otak memproduksi hormon endorfin yang membuat relax dan meningkatkan kekebalan tubuh ,serta darah mengalir ke otak membuat lebih mudah berpikir jernihdan kreatif.
Bangunlah suasana menyenangkan di kantor(menurut Revalino (rino)shaffar penulis buku ngapain kerja kalau terpaksa?)

1.tertawa itu baik.buatlah situasi yang menimbulkan tawa.tertawa tidak selalu berarti ketidak seriusan,bahkan tawa membuat kerja menjadi menyenangkan.
2.bersama-sama,ciptakan lingkungan krja yang unik,bgaimanapun cramu berkreasi agam tempat kerjamu nyaman
3.continous improvement dengan cara melakukan perbaikan dengan cara lebih cepat,lebih sedokit komplain atau kesalahan,lebih berkualitas.
4.pemenang mendapatkan award atau penghargaaanbisa berupa bonus ,benda,atau sekedar menentukan tempat makan siang bersama tim.

apabila anda merasa jenuh,dengan apa yang anda kerjakan,dengan apa yang menjadi rutinitas anda tiap hari.
cobalah anda untuk membuat suasan baru di tempat kerja yang lebih menyenangkan,karena setiap kerjaan yang kita tekuni.pasti akan memberi hasil.semoga tulisan ini bisa menjadi pencerahan bagi anda.thanks

bila ada pertanyaan lagi silakan tinggalkan komentar anda di blog ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar